Minggu, 25 Desember 2016

CyanogenMod Berhenti Layanan Di Akhir Tahun 2016

Berita mengejutkan sekaligus berita duka hadir menyelimuti para pengembang ROM dikarenakan Cyanogen menghentikan layanannya. Sebagai mana yang kita tau kalau CyanogenMod sendiri merupakan open source sistem operasi berbasis android, banyak smartphone android yang menggunakan Cyanogen sebagai sistem operasinya karena setiap kali merilis update terbarunya selalu stabil. Lalu bagaimana nasib smartphone yang menggunakan Cyanogen seperti OnePlus One Lenovo Zuk Z1, Smartfen Andromax Q dan lain-lain.

CyanogenMod Berehti Layanan Akhir Tahun 2016
CyanogenMod Berehti Layanan Akhir Tahun 2016


Di dalam situs resmi Cyanogen sendiri menuliskan Kalau akan memberentikan layanannya paling lambat 31 desember 2016.
As part of the ongoing consolidation of Cyanogen, all services and Cyanogen-supported nightly builds will be discontinued no later than 12/31/16. The open source project and source code will remain available for anyone who wants to build CyanogenMod personally.- https://cyngn.com

Namun, Cyanogen dapat terus dikembangkan secara pribadi, karena pihak Cyanogen tetap menyediakan proyek open source dan source code bagi siapa saja. Untuk itu saya sarankan untuk anda yang masih ingin mendapatkan update Android terbaru, untuk pindah ke Custom ROM lain yang cocok dengan smartphone Android yang anda miliki. Bye Bye CyanogenMod 😪.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up