Minggu, 25 Desember 2016

Hape Aman Dari Maling Karena Aplikasi Android Lockwatch

Mau smartphone anda aman maling? iyah betulan aman deh, meski ada yang ambil kita tetap bisa dapat lihat siapa yang ngambil smartphone kita. Dengan bantuan aplikasi android ini, kita akan mendapatkan foto yang ngambil, jika si maling tersebut salah memasukkan pola / kode lock yang ada di smartphone anda, dan nantinya secara otomatis akan melakukan foto secara diam-diam dan akan mengirim ke email kalian foto tersebut.

Lockwatch Aplikasi Android, Aplikasi anti maling
Lockwatch Aplikasi Android


Aplikasi ini bernama 'Lockwatch', aplikasi ini juga GRATIS loh di playstore. Namun versi gratis tentu memiliki banyak kekurangan dan versi berbayar memliki fitur seperti share location, merekam suara, dan mengirimi sms ke teman untuk mendapatkan lokasi smartphone kita. Berikut ini adalah tampilan versi gratis dari Lockwatch :
Aplikasi lockwatch dapat anda unduh di google play.
Lockwatch General

Nah di versi gratis atau general ini terdapat 'Send alert email' yang artinya akan mengirim email peringatan, jika si pengguna atau maling tersebut melakukan kesalahan memasukkan pola / kode sebanyak 2 kali, yang nantinya akan mengirimkan email yang anda cantumkan.

Untuk harga aplikasi lockwatch premium seharga 63 ribu saja.
Lockwatch Premium
Lockwatch versi premium atau versi berbayar ini terbilang cukup lengkap dari segi keamanannya, dilengkapi dengan 'Detect SIM card changes' yang artinya jika terjadi penggantian kartu pada smartphone yang terinstall Lockwatch ini akan memberitahukan kepada pengguna melalui email.

'Send email when powered on' artinya jika smartphone anda dinyalakan, lalu dimatikan kembali tanpa membuka kunci keamaan smartphone anda. Maka aplikasi Lockwatch ini akan kembali memberitahukan kepada pengguna melalui email.

Dibagian lampiran terdapat 'Take multiple photos' dan 'Record sound clip', yang artinya akan melapirkan beberapa foto yang diambil secara diam-diam ketika si maling tersebut melakukan kesalahan memasukkan kunci pola atau kode kemanan secara 2 kali, dan akan merekam suara si maling selama 20 detik ke email pengguna.

Untuk no data connection, yang artinya jika smartphone tersebut dalam keadaan tidak connect jaringan atau tidak terhubung internet. Maka aplikasi Lockwatch ini akan mengirimkan lokasi smartphone anda berada melalui sms ke teman anda yang anda pilih saat melakukan setting dan melakukan pengiriman email ulang ketika terkoneksi jaringan internet.

Oh iyah, untuk versi premium dari Lockwatch ini dihargai dengan harga Rp 63.000. Menurut saya aplikasi ini cocok untuk anda yang sering lupa menaruh smartphone yang akhirnya ilang, dan sebagai solusi jika smartphone anda hilang. Adios ~✋.

2 komentar:

  1. nice info gan, bisa untuk mencegah kalau ada orang iseng yang 'mainin' hp kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali gan, aplikasi lockwatch ini memiliki 2 versi yah. Harga premiumnya 63 ribu gan, sesuai dengan bagusnya nih aplikasi.

      Hapus

Up